09 Juni 2017

Keluarga Besar PA Soasio Gelar Acara Buka Puasa Bersama

 Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, dalam mengisi amaliyah di bulan Ramadhan, Pengadilan Agama Soasio pada hari Kamis, tanggal 8 Juni 2017 Miladiyah bertepatan dengan 13 Ramadhan 1438 Hijriyah, mengadakan kegiatan Buka Puasa Bersama dengan Keluarga Besar bertempat di kantor Pengadilan Agama Soasio. Hadir dalam acara tersebut selain para pegawai dan karyawan, juga suami isteri dan anak-anak.

Untuk kelancaran kegiatan ini, sebelum pada awal Ramadhan telah dibentuk Tim Panitia kecil yang terdiri dari beberapa seksi dengan melibatkan Pengurus dan anggota Dharma Yukti Karini Pengadilan Agama Soasio.

Pada pukul  6 sore, seluruh pegawai PASS beserta keluarganya telah berkumpul di kantor Pengadilan Agama Soasio sambil menunggu waktu berbuka puasa, para pegawai dan karyawan melafalkan istighfar, dan tepat pukul 18.37  seluruh pegawai beserta keluarganya menuju ke lantai  II untuk berbuka  puasa sebentar. Selanjutnya, melaksanakan Sholat Maghrib berjamaah di ruang sidang utama di lantai I.

Setelah usai melaksanakan Sholat Maghrib berjamaah, seluruh pegawai beserta keluarganya menikmati hidangan makanan yang telah disediakan. Acara ini berlangsung meriah penuh kebersamaan dengan suasana kekeluargaan.

Setelah bersantai sejenak usai menikmati hidangan, acara dilanjutkan dengan Sholat Isya berjamaah kemudian diteruskan dengan Sholat Tarawih & Witir berjamaah dan ceramah ramadhan. Bertindak sebagai muazzin, Ismail Talib (jurusita Pengganti), Imam sholat, Ibnu Rusdi, SHI dan penceramah Wakil Ketua PA Soasio, Amran Abbas, S.Ag, SH, MH.

Dalam ceramahnya, Amran mengajak semua jamaah untuk memanfaatkan sebaik mungkin bulan ramadhan ini untuk memperbanyak pahala sebagai bekal untuk kehidupan di hari akhir kelak. “Jangan sia siakan Ramadhan ini, karena belum tentu kita bisa bertemu dengan Ramadhan akan datang”, tegas Amran.

Sebelum menutup kegiatan, Ketua PA Soasio, Drs. Djabir Sasole, MH memberikan arahan. Dalam arahannya, ketua mengucapkan terima kasih kepada panitia kecil, dharma yukti karini yang sudah mensukseskan acara ini. “Inilah salah satu bentuk dari kebersamaa yang kita harapkan. Kegiatan ini dari kita untuk kita. Semoga kebersamaan seperti ini tetap dipertahankan”, tutupnya. (Team News PA . SS).