22 September 2017

PA SOASIO mendapat kunjungan dari panitia seleksi test CAKIM

Pada hari Selasa, 19 September 2017 Pengadilan Agama Soasio mendapat kunjungan silaturrahim dari Kemenpan RB, BKN dan MA yang tergabung dalam Panitia seleksi test Calon Hakim Mahkamah Agung RI untuk wilayah PT/PTA Maluku Utara.

Rombongan yang berjumlah 6 orang tersebut tergabung dari Kemenpan RB, BKN dan MA dengan didampingi oleh Fatima Albaar, S.Ag, MH, Sekretaris PTA Maluku Utara, tiba di kantor jam 09.00 dan diterima langsung oleh Ketua PA Soasio, Drs. Djabir Sasole, MH.

Selama di kantor, selain melihat langsung kerja para pegawai, melihat fasilitas gedung kantor, juga berdiskusi dan menanyakan kondisi kerja di Tidore, rombongan juga banyak bertanya tentang sejarah kesultanan Tidore. Rombongan juga kagum dengan kenyamanan dan keasrian penataan kota Tidore yang pernah menjadi ibu kota Propinsi Irian Barat ini. “Sayang sekali tidak ada waktu untuk mengunjungi kedaton kesultanan Tidore” ujar salah satu dari mereka.

Walaupun kunjungan rombongan hanya sekedar jalan jalan dan silaturrahim, tetapi sangat berkesan karena PA Soasio bisa dapatkan banyak informasi terkait masalah-masalah nasib pegawai ; kenaikan pangkat reguler, penyesuain ijasah dan lain-lain.

Setelah sekitar 2 jam bersama di kantor, rombongan kemudian diantar menuju pelabuhan Rum, Tidore Utara. (News Team PA SS).