25 September 2017

PA Soasio gelar acara Pengantar Tugas dan Purna Bakti

Dimana ada pertemuan, disitu pasti ada perpisahan. Pepatah itu pantas disematkan untuk keluarga besar Pengadilan Agama Soasio (PA. Soasio). Betapa tidak, Pada hari Jumat, 22 September 2017 keluarga besar PA Soasio kembali kehilangan 2 anggotanya yaitu; Ibu Riana Ekawati, SH, MH dan Bapak Saleh Tihurua, S.Sy, MH.

Keduanya dilepas dalam acara pengantar tugas dan purna bakti. Ibu Riana Ekawati yang sudah bertugas sebagai Hakim selama 4 tahun di PA Soasio, mendapat promosi jabatan sebagai Wakil Ketua PA Morotai di Tobelo. Sedangkan Pak Saleh Tihurua yang semula adalah Panitera PA Soasio, mengakhiri karirnya sebagai PNS karena memasuki masa pensiun sejak tanggal 1 Agustus 2017 yang lalu.

Acara yang dimulai pukul 15.00 itu ditata dengan apik sehingga walaupun sederhana, tetapi terkesan maksimal. Di dalam ruang sidang utama PA Soasio, sebelum acara dimulai, bagian IT memutar album kenangan kedua pejabat yang akan berpisah. Acara yang dipandu oleh Nur Asia, SH selaku MC itu menampilkan kenangan kebersamaan dalam gambar, mulai dari awal beraktifitas sampai masa akhir tugas.   

Setelah acara dibuka, dilanjutkan dengan kesan pesan dari yang ditinggalkan diwakili oleh ibu Zahra Hanafi, S.Hi, MH. Dengan berderai air mata, Zahra memutar  memorinya yang indah bersama ibu Rin dan pak Le – sapaan akrab keduanya. “Sungguh kenangan yang sangat indah bersama ibu Rin dan pak Le, Entah kapan kenangan itu akan terulang kembali”, tutup bu Za sambil mengusap air matanya.

Giliran Bu Rin dan pak Le menyampaikan kesan pesan, lagi lagi, air mata keduanya juga harus tumpah dan membuat para pegawai ikut larut dalam kesedihan, sehingga keduanya tidak mampu melanjutkan kesan pesan. Keduanya juga berterima kasih atas kebersamaan selama ini dan memohon maaf jika ada yang tidak berkenang di hati.

Sambil tetap menyaksikan pemutaran tayangan album kenangan selama bertugas di PA Soasio. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua PA Soasio, Drs. Djabir Sasole, MH. Dalam sambutannya, beliau berterima kasih atas kerja sama selama ini bersama bu Riana dan pak Saleh. Juga memohon maaf jika ada khilaf dan salah. Beliau juga berpesan “meskipun kita terpisah oleh jarak karena tugas, namun tali silaturahmi harus tetap terjaga.” 

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemutaran video yang berisikan ucapan perpisahan dari masing-masing pegawai PA Soasio. Acara ditutup dengan pemberian cindera mata sebagai kenangan dari para pegawai PA Soasio, dilanjutkan dengan acara bernyanyi dan bergoyang bersama. Selamat jalan bu Rin, semoga semakin sukses dan selamat berkumpul bersama keluarga pak Le. (News Team PASS)